Hindari Kesalahan Ini di Ruang Tamu

Salah satu ruangan yang bisa dikatakan memiliki peranan yang penting adalah ruang tamu. Karena, ini adalah ruangan pertama yang didatangi ketika baru pertama kali masuk ke dalam rumah. Tapi sayangnya, ruangan ini juga sering kali disepelekan oleh pemilik rumah. Padahal, ruangan ini sangat berperan penting untuk para tamu mendapatkan kesan dari rumah Anda, dan sekaligus juga menjadi penilaian tersendiri untuk Anda.

Tapi, tak hanya untuk tamu saja, Anda sebagai pemilik rumah juga akan terpengaruh dari ruang tamu itu sendiri. Pasalnya, karena ruang tamu adalah tempat pertama yang Anda lewati saat masuk ke dalam rumah, tentu keadaannya juga akan berdampak kepada Anda. Jika ruang tamunya berantakan, tentu Anda yang sudah pulang ke rumah dengan keadaan lelah pun, akan semakin lelah.

Karena itu, Anda mungkin saja membutuhkan jasa interior design andal yang dapat membantu Anda untuk menciptakan ruang tamu yang nyaman dan ramah untuk tamu. Sehingga ketika tamu-tamu berdatangan, dapat disambut dengan baik, dan Anda juga senantiasa merasa nyaman di rumah. Selain itu, dengan adanya desainer juga dapat membantu Anda untuk menghindari kesalahan yang sering terjadi di ruang tamu seperti yang akan dibahas di bawah ini.

  1. Warna Cat Tembok

Ini adalah hal penting yang perlu Anda ketahui. Warna pada dinding ruang tamu memiliki peran yang penting. Hal ini karena dinding memiliki ukuran yang besar sehingga pengaruhnya pun besar terhadap psikologis manusia. Warna dinding yang nyaman, tentu juga akan membuat tamu merasa nyaman. Karena itu, berhati-hatilah dalam memilih warna cat. Anda disarankan untuk menggunakan warna yang lembut seperti putih, pink muda, biru muda atau cokelat beige.

  1. Sofa

Terkadang, memang kita lebih memilih hal-hal yang kita inginkan, bukan apa yang kita butuhkan. Sama halnya dengan sofa. Jangan mudah tergiur dengan sofa-sofa cantik, tapi ternyata tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, ukuran sofa tersebut terlalu besar sehingga ruang tamu Anda jadi terkesan kecil, atau hal-hal lainnya yang membuat sofa tersebut tidak cocok.

Tapi, pastikan juga sofa Anda cukup untuk menyambut tamu-tamu Anda di rumah. Jangan sampai kekurangan jumlah sofa, atau malah sofa Anda yang terlalu sempit. Pada intinya, Anda harus bisa dengan bijak menentukan pilihan yang tepat.

  1. Sepi tanpa Kehidupan

Tak hanya disambut oleh Anda dan ruang tamu yang manis, tapi tamu-tamu juga perlu disambut oleh sesuatu yang ‘hidup’ juga. Di sini, maksudnya adalah Anda juga perlu menambahkan sedikit unsur tanaman hijau untuk membuat ruang tamu Anda lebih segar dan lebih hidup. Coba letakkan tanaman berukuran kecil di meja ruang tamu Anda. Tak usah yang merepotkan, carilah yang tidak membutuhkan banyak air.

  1. Foto

Ada beberapa sifat yang bisa Anda tunjukkan secara tidak langsung ketika Anda memasang foto di ruang tamu. Dengan memasang foto keluarga di ruang tamu, menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang hangat dan juga family-oriented, loh!

  1. Lupa Hal Ini

Ada beberapa benda yang cocok untuk disandingkan bersamaan dengan sofa. Tapi terkadang, hal ini sering kali dilupakan dan dilewatkan begitu saja. Padahal, tanpa hadirnya benda-benda ini, ruang tamu terasa lebih sepi. Karena itu, Anda tidak boleh melupakan adanya karpet dan bantal kecil di ruang tamu Anda. Ingat, sesuaikan juga dengan gaya sofa Anda dan gaya ruang tamu itu sendiri. Pilih yang membuat Anda dan tamu merasa nyaman berada di dekatnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *